Assalamualaikum Wr. Wb

Assalamualaikum Wr. Wb

Panggil saya "Enddud", Saya anak kedua dari 2 bersaudara. Lahir dari rahim seorang wanita yang bernama "Nur Hidayah" dan laki-laki yang sangat mencintai beliau "Warno", saya lahir pada tanggal 23 September 1993. Dan kakak saya bernama "Maria Novita", dia juga sudah menikah.

Kehidupan saya dan keluarga saya biasa-biasa saja, tapi saya sangat bersyukur kepada ALLAH SWT karena dengan rahmat-NYA saya bisa mengenyam pendidikan sampai sekarang, dan alhamdulillah orang tua saya bisa memberikan apapun kepada saya sesuai dengan kebutuhan saya J

Latar pendidikan saya juga biasa-biasa saja. Saya juga bukan orang yang pintar dalam segala hal, saya juga bukan orang sempurna dalam segala hal, tapi saya punya semangat yang tinggi untuk belajar dalam segala hal.

Pendidikan saya berawal dari TK. Handayani Waru, kemudian berlanjut ke MINU Kedungrejo Waru dan alhamdulillah lulus tahun 2005, dan saya juga diterima test di SMP Negeri 2 Waru dan lulus tahun 2008. Pendidikan selanjutnya saya melanjutkan di SMK YPM 3 Taman jurusan Multimedia, dan alhamdulillah lulus tahun 2011.

Saat ini saya melanjutkan study saya di STIKOM Surabaya jurusan S1 Sistem Informasi. Suatu kebanggaan tersendiri bagi saya bisa melanjutkan kuliah, dan semoga bisa berlanjut kejenjang yang lebih tinggi, Amiien :).

saya itu egois, keras kepala, manja, friendship, jahat, nakal, banyak juga. banyak jeleknya juga, yaitulah manusia :)

Motto saya : Apapun yang terjadi tetap semangat. Karena dalam keadaan apapun semangatlah yang kita butuhkan. semangatlah yang jadi motivasi kita dalam keadaan apapun.

semangat untuk mengejar cita-cita, keinginanmu, tujuanmu. Karena itulah tujuan kamu hidup :)

love you :)

Pengikut

Enddud. Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Official Site STIKOM Surabaya

S1 Sistem Informasi

OKK STIKOM Surabaya

Minggu, 16 Oktober 2011

postheadericon Kegiatan Perisan 1 Oktober 2011


Sabtu tanggal 1 Oktober 2011 ada acara Perisan di STIKOM Surabaya. Kami semua (MaBa) diwajibkan datang, karna itu termasuk serangkaian acara OKK STIKOM Surabaya 2011. Acara hari itu diisi dengan acara Seminar 'Wawasan Dunia Kerja' dan 'Komunikasi'.
Kami semua berkumpul jam 06.45 di lapangan untuk melakukan apel pagi. Baris sesuai kelompok dan menyanyikan lagu 'Indonesia Raya' serta 'Hymne STIKOM'. Setelah itu para ketua kelompok maju ke depan untuk mengambil presensi untuk hari ini. Kelompokku sendiri hanya datang 6 dari 8, banyak yg berhalangan hadir jadinya yg datang cuma sedikit. Selesai acara presensi, kami semua dipersilahkan masuk ke ruangan yg telah dipersiapkan.
Saya kebagian di ruang Serba Guna, setelah itu duduk ditempat yg sudah dipersiapkan. Seminar pertama adalah 'Wawasan Dunia Kerja' oleh Pak. Hary Widianto, beliau juga alumni STIKOM Surabaya yg sudah bekerja dan sukses. Seminarnya kurang begitu menarik bagi saya, karena mungkin lagi gak mood dan membosankan. Tapi saya berusaha untuk mendengarkan dan mengerti seminar itu, serta menjadikan itu sebuah wawasan dan tambahan ilmu buat saya.
                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                               
Resume untuk seminar :
'A person who never made a mistake never tried anything new' (Albert Einsten). Dari kecil mulai SD, SMP, sampai SMA kita dipersiapkan untuk mendapatkan ilmu untuk dikembangkan lebih jauh di perkuliahan. Jangan takut dengan kesalahan, karna kesalahan memberikan ilmu baru. Dan pengalaman sangat berharga, karna kita telah mengalami, dan itu menjadikan sebuah pembelajaran.
Pekerjaan adalah sesuatu terbesar dalam hidup kita, karna sebagian hidup kita diisi dengan pekerjaan. Dan lakukan pekerjaan itu dengan ikhlas dan harus kamu sukai. Kamu jg perlu tau, bukan hanya skill yg kita butuhkan, tapi jg soft skill. Orang terkaya di dunia 'Bill Gates' berkata 'Technology is just a tool. In terms of getting the kids working together and motivating them, the teacher is the most important'.
Jangan menggantungkan hidup anda di IT, tapi anda harus menggunakan perangkat IT untuk memudahkan pekerjaan anda.
Kuliah bukan hanya sekedar mencari ilmu, tapi juga harus di praktekkan. Coba dan terus mencoba mengeksplore sesuatu yg baru. IT itu bukan hanya sekedar prakter, tapi ada teori yg membantu praktek itu. Kesimpulan dari seminar tersebut adalah, Kita harus mencoba menyukai pekerjaan yang akan kita jalani, karna itu kunci sukses. Kuliah tempat kita mendapatkan lebih dari ilmu, jangan jadikan kuliah itu sebagai beban. Dan harus fokus terhadap pekerjaan dan apa yg kita pelajari.

Selesai seminar yg pertama, sambil menunggu rolling untuk seminar selanjutnya. Di isi dengan games yg dibawakan oleh panitia, lumayan untuk menghilangkan kebosanan.
Seminar kedua akan segera dimulai, materinya tentang 'Komunikasi' yg dibawakan oleh Bu. Yeni. Orangnya cantik, jg humoris. Sehingga seminar kali ini saya tidak bosan, cara penyampaian materi jg asik.

Hasil resume seminar :
Komunikasi itu dibutuhkan setiap orang, setiap saat jg. Kegagalan komunikasi, banyak mengakibatkan hal-hal buruk. Ex : Kerusuhan, Putusnya suatu hubungan. Kesulitan komunikasi karna faktor Jarak, Belajar, Susah menyampaikan apa yg dimaksud, Miskomunikasi.
Kemampuan yg membedakan kita, tapi tetap harus bisa menguasai komunikasi dengan baik. Arti kata Komunikasi berasal dari kata communis, yg dalam b.inggris common berarti menjadikan sesuatu pesan yg dapat dimengerti bersama. Tujuan adanya komunikasi untuk menegakkan kebersamaan, untuk menyampaikan ide-ide kepada pihak lain. Komunikasi itu bagian terpenting dari mempengaruhi orang lain untuk memperoleh apa yg kita inginkan. Komponen dalam komunikasi ada, ide/gagasan yg jelas, komunikator, penerima, pesan yg jelas, media yg tepat, strategi yg sesuai, memberikan presepsi yg seragam. Jenis dari komunikasi ada dua, yaitu komunikasi perorangan (komunikasi tatap muka langsung) dan komunikasi berkelompok (komunikasi antar seseorang dg sekelompok orang). Media komunikasi ada verbal, written, dan non verbal. Apapun yg kita lakukan adalah komunikasi, sehingga cara kita memulai pembicaraan seringkali menentukan hasil komunikasi. Cara kita menyampaikan pesan jg berpengaruh terhadap bagaimana pesan itu diterima dan dipahami. Komunikasi yg sebenarnya adalah pesan yg diterima, bukan pesan yg ingin disampaikan. Memberikan informasi dg baik, gunakan kata-kata yg tepat, bahasa yg mudah dipahami.

Orang pintar jg harus diimbangi denga softskill.
Itu tadi hasil resume seminar yg saya dengarkan, dan saya pelajari.
Semoga bermanfaat untuk pembaca :)
maaf bila ada salah atau pun maksud yg kurang jelas.

Selesai acara seminar, ada pembagian souvenir. Lumayan dapat tas berlogo STIKOM untuk digunakan tiap acara perisan. Terimakasih yah STIKOM Surabaya :)

0 komentar:

About Me

Foto Saya
HiLda Sii Enddud
Sidoarjo, Jawa Timur, Indonesia
Hilda Sii Enddud adalah seorang anak manusia yang penuh dengan kekurangan, tapi tidak mau kekurangan itu menjadi halangan untuk kehidupannya. Apapun yang terjadi tetap semangat :)
Lihat profil lengkapku